" ILLAHI ANTA MAQSUDI WARIDHOKA MADHLUBI A'TINI MAHABBATAKA WA MA'RIFATAKA "


Minggu, 30 Agustus 2009

Selamat Ulang Tahun

Hore ……………….. hari ini aku ulang tahun. Pada bulan agustus 2009 ini umurku genap 27 tahun dan berjalan ke 28 tahun. Sungguh umur yang bagiku sudah cukup untuk merasakan bagaimana pahit getirnya kehidupan. Melalui sebuah perjalanan yang sangat panjang aku masih bisa menghirup nafas sampai detik ini. Yaa inilah salah satu karunia Tuhan yang harus saya syukuri.

Bertambahnya usiaku juga bertambah pula masalahku, juga bertambah pula dosaku, bertambah pula tanggung jawabku sebagai seorang lelaki.
Dengan bertambahnya usiaku ini semoga Allah SWT selalu memberikan keselamatan kepadaku di dunia dan di akhirat, semoga Allah selalu bersamaku didalam setiap detak jantungku dan di setiap hembusan dan tarikan nafasku, dengan bertambahnya usiaku semoga Allah segera mempertemukan aku dengan jodohku. dengan bertambahnya usiaku semoga Allah membuatku semakin sukses, dengan bertambahnya usiaku semoga Allah membuatku menjadi orang hebat, dengan bertambahnya usiaku semoga Allah membuatku semakin dekat denganNya, dengan bertambahnya usiaku semoga Allah memberikan apa yang menjadi impianku, dengan bertambahnya usiaku semoga Allah menjadikan aku termasuk orang yang “ wajahidu fii sabilihi”, dengan bertambahnya usiaku semoga Allah menjadikan aku termasuk orang yang istiqomah dalam menuju jalan Allah.
Aaaaaaaaaaaaaaaaaaaammmmmmmmmmmmiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii………………….nnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn.

Nah, lagi kumat cengengnya. Minta yang aneh – aneh sama Allah.
Yaa biarin, emang kepada siapa aku minta kalau gak sama Allah. Di kabulkan atau tidak emang gue pikirin…… berdoa, berdoa dan terus berdoa sampai Allah memberikan sebuah keputusan.

Yaa…….., saya hanya manusia biasa yang tidak tahu apa – apa di dunia ini, seandainya saya orang yang tahu maka akan aku rubah hidupku sekarang juga dengan pengetahuanku, seandainya aku seperti Sunan Kalijaga maka aku akan duduk ongkang – ongkang di rembulan, seandainya aku Jaka Tingkir maka aku akan segera jadi raja di Demak Bintoro, seandainya aku adalah Wiro Sableng maka aku akan buat semua penjahat di muka bumi ini binasa, seandainya aku adalah Superman maka pasti akan aku buat seluruh isi bumi ini berdecak kagum kepadaku, seandainya aku Mbah Marijan pasti sudah aku suruh Mak Lampir untuk membuatkan istana untukku. Seandainya aku Presiden pasti sudah ku buat Indonesia ini menjadi taman syurga, seandainya aku ini adalah Sang Bima pasti sudah aku buat seluruh manusia tunduk kepadaku …………….

Yah………., ngaco………, gak ada tulisan lain apa…? Kok di ulang – ulang , ini ngomong - ngomong lagi seneng apa lagi jengkel ? apa lagi ngigau kok bahasanya gak karuan…? Yaaaaaaaaaa…. itulah hidup, bagai mengisi teka – teki silang. Jika kita tidak berusaha untuk mencoba mengisi, kita tidak akan tahu jawabanya. Benar gak ?

Yang harus anda ketahui dari orang virgo, bahwa orang virgo adalah orang yang tidak mudah menyerah hanya dengan sedikit gertakan, dia berani menghadapi segala masalah di dunia ini dengan sebuah keberhasilan atau akan berakhir dengan kegagalan. Orang virgo suka sesuatu yang romantis, yang bisa membuat hidup ini menjadi indah, orang virgo suka terhadap tantangan yang bisa membuat dia tangguh lahir dan batin, orang virgo berwatak keras yang sekaligus tegas terhadap siapapun yang berani menghalang – halanginya untuk menuju jalan Allah walaupun dia itu istrinya sendiri.

Jiwanya adalah jiwa seorang raja yang siap menjadi khalifah di muka bumi ini, yang berjuang seperti seorang prajurit, yang beribadah selayaknya Nabi dan Rosul, yang berkarya di muka bumi ini sebagai seorang pemilik.
Jiwanya adalah jiwa seorang raja yang mempunyai 8 sifat yang di sebut “MAHKOTA RAMA ( MAHKOTA MAYANGKARA )“
1. Matahari
Dia akan seperti matahari yang panasnya bisa menjadi sebuah energi di muka bumi ini untuk di manfaatkan oleh seluruh makhluk.
2. Rembulan
Dia akan seperti rembulan yang sinarnya bisa menjadi sebuah cahaya hati yang sedang gelap gulita, yang sedang berjalan gontai menelusuri sebuah jalan setapak yang berada diantara himpitan jurang yang sangat dalam dan terjal.
3. Tanah / Bumi
Dia akan seperti Tanah / Bumi yang siap menjadi tumpuan makhluk, menjadi pijakan sekaligus penumpu beban yang berada di atasnya. Yang siap untuk di tanami apa saja baik yang bisa tumbuh maupun yang tidak.
4. Air
Dia akan seperti air yang menjadi sumber penghidupan bagi seluruh makhluk, memberikan rasa segar bagi yang meminumnya, dia mampu membersihkan segala kotoran dari jenis apapun, dia mampu menghancurkan batu yang sangat keras hanya dengan tetesannya, di mampu menghancurkan besi hanya dengan genangannya, dia mampu menyejukkan hati manusia hanya dengan sentuhan lembutnya.
5. Api
Dia akan seperti api yang siap membakar siapapun dan apapun dengan nyalanya.
6. Angin / udara
Dia akan seperti angin yang bisa meruntuhkan apapun dengan tiupannya, dia seperti udara yang memberikan kehidupan bagi siapapun yang menghirupnya.
7. Mendung
Dia seperti mendung yang bisa memberi keteduhan yang berada di bawahnya dari teriknya sinar matahari. Dan diapun akan siap menjadi hujan untuk menyirami seluruh bumi yang sedang di landa kekeringan.
8. Laut / Samudera
Dia seperti laut yang luasnya tiada batas yang mampu menampung jutaan makhluk yang berwarna – warni didalamnya.

Wahai kamu yang berbintang virgo istiqomahlah seperti matahari, indahlah seperti bulan, gagah / kuatlah seperti tanah / bumi, tenang dan jernihlah seperti air, tegaslah seperti api, lembutlah seperti udara, teduhlah seperti mendung, berpikiran luaslah seperti laut / samudera.

Itulahlah sifat yang harus di miliki oleh seorang pemimpin sejati. Ilmu tersebut di atas saya dapatkan dari sebuah pagelaran wayang kulit dengan lakon “WAHYU MAHKOTA RAMA” atau di dalam sinetron yang berjudul “MAHKOTA MAYANGKARA”.

Selamat Ulang Tahun untuk diriku. Semoga kamu bisa menjadi manusia berguna bagi keluargamu, bagi masyarakatmu, bagi dirimu, bagi orang tuamu, bagi agamamu, bagi nusa dan bangsamu. Dan semoga dengan usiamu sekarang ini kau segera menemukan Bidadari yang akan menjadi milikmu selamanya.


God bless you……

0 komentar:

 

Copyright © 2009 by Wiro Sableng