" ILLAHI ANTA MAQSUDI WARIDHOKA MADHLUBI A'TINI MAHABBATAKA WA MA'RIFATAKA "


Minggu, 09 Agustus 2009

Sepenggal dari Jalaludin Rumi


DIA TIDAK DI TEMPAT LAIN

Salib dan umat Kristen, ujung ke ujung, sudah kuuji.
Dia tidak di salib.
Aku pergi ke kuil Hindu, ke pagoda kuno.
Tidak ada apa pun di dalamnya.
Menuju ke pegunungan Herat aku melangkah,
dan ke Kandahar Aku memandang.
Dia tidak di dataran tinggi maupun dataran rendah.
dengan tegas, aku pergi ke puncak gunung Kaf (yang menakjubkan).
Di sana cuma ada tempat tinggal (legenda) burung Anga.
Aku pergi ke ka'bah di mekkah.
Dia tidak ada di sana.
Aku menanyakannya kepada Avicenna (Ibnu Sina) sang filosuf
Dia ada di luar jangkauan Avicenna ...
Aku melihat ke dalam hatiku sendiri.
Di situlah, tempatnya, aku melihat dirinya.
Dia tidak di tempat lain.









1 komentar:

KangBoed on 19 Agustus 2009 pukul 13.12 mengatakan...

Saya mengucapkan SELAMAT menjalankan PUASA RAMADHAN.. sekaligus Mohon Maaf Lahir dan Bathin jika ada kata kata maupun omongan dan pendapat yang telah menyinggung atau melukai perasaan para sahabat dan saudaraku yang kucinta dan kusayangi.. semoga bulan puasa ini menjadi momentum yang baik dalam melangkah dan menghampiriNYA.. dan menjadikan kita manusia seutuhnya meliputi lahir dan bathin.. meraih kesadaran diri manusia utuh.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Jiwa yang Tenang

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

 

Copyright © 2009 by Wiro Sableng